SURABAYA, Petajatim.id. Sejumlah baliho dengan foto Pakdhe Karwo  bersama Khofifah – Emil Dardak bertebaran di berbagai sudut kota Surabaya, sebagai bentuk dukungan terhadap kedua calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung Partai Demokrat tersebut.

Sebelumnya Pakdhe Karwo sempat mengatakan bahwa dirinya tidak akan menjadi juru kampanye untuk Khofifah – Emil.

Dengan keputusan DPP Partai Demokrat untuk mengusung Khofifah Indar Parawansan dan Emil Dardak sebagai pasangan cagub/cawagud pada Pilkada Jatim 2018 mendatang, membawa konsekuensi bagi Pakdhe Karwo dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Tak hanya di sejumlah titik di Surabaya. Baliho berukuran besar dengan Foto Pakdhe Karwo bersama Khofifah dan Emil, juga terpasang di Mojokerto, Nganjuk dan Madiun. Kabarnya, DPD Partai Demokrat Jatim, akan memasang di semua kota di Jatim, dengan target 1.500 titik strategis, untuk mengkampanyekan Khofifah – Emil.

Sebagaimana dilansir dari Viva, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renvile Antonio, membenarkan soal tebaran baliho tersebut. Menurutnya, ini sebagai bentuk dukungan Demokrat kepada Khofifah – Emil.

Dengan terpampangnya baliho tersebut, menunjukkan bentuk dukungan Pakdhe Karwo terhadap Khofifah – Emil.

Dan pemasangan baliho pada titik titik strategis, kata Renvile, atas perintah Pakdhe Karwo.

“ Beliau memerintahkan Dewan Pengurus Cabang Demokrat dan Legislator Demokrat se Jatim agar memasang baliho serupa,” ungkap Renvile.

( Sin/Jok )