ft. istimewa 

MALANG, PETAJATIM.ID, Masyarakat beserta beberapa pejabat melakukan panen raya padi MSP 13, Kamis, 01/03/2018.

Panen raya tersebut bertempat di Desa Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, dan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Malang Sasongko, Anggota DPR RI Achmad Basarah, Prof Surono Danu, Kepala Desa beserta perangkat, Kelompok Tani, serta masyarakat setempat.

Acara panen raya yang dimulai pukul 10.00 Wib itu antusias masyarakat sangat luar biasa. Sawah yang biasanya sepi, kini di padati para pengunjung menyaksikan detik detik panen raya. Dengan adanya bibit unggulan ini, tentu saja di sambut positif oleh para petani beserta warga setempat yang hadir.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Malang Sasongko,   masyarakat Kabupaten Malang sangat bangga dari hasil penelitian Prof. Surono Danu, dengan bibit unggulan lokal namun hasil nya sangat baik, hanya menggunakan tanaman sertani 13, untuk penggunaanya pun tidak ribet, hanya mengunakan  pupuk kompos, tidak menggunakan pupuk kimia

“ Dengan penemuan oleh Prof. Surono Danu tentunya kelompok tani sangat diuntungkan.  Sehingga para petani bisa menghasilkan panen yang sangat bagus dan meningkatkan produksi padi yang diharapkan oleh Petani,” ujar Sasongko

Ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Malang, untuk penanaman padi sebaiknya menggunakan jenis padi MSP 13, yang sudah terbukti kualitas maupun hasil panennya.

 

( Yopi Biro Mlg Raya )