Sampang, Petajatim.id. Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sampang, H.Slamet Junaidi – H.Abdullah Hidayat (Jihad),  telah melantik 7 koordinator tim pemenangan dari 14 kecamatan se-Kabupaten Sampang.

“Tinggal separuh lagi kita akan melantik dan mengukuhkan tim pemenangan di masing-masing kecamatan,” kata Abdullah Hidayat, mendampingi Slamet Junaidi atau akrab disapa Haji Idi, Selasa (30/1/2018).

Lebih lanjut, H. Abdullah Hidayat, yang akrab disapa, Haji Ab menambahkan, untuk ketua pihaknya menunjuk Wasik, selaku tokoh muda yang banyak berpengalaman di bidang organisasi kepemudaan, serta tak asing lagi di kalangan pengusaha, khususnya bidang kontruksi.

“Pengukuhan tim pemenangan ini memang kita laksanakan di lingkungan pondok pesantren, karena semua masyarakat tau bahwa Jihad besar dari kalangan santri dan dukungan para ulama,” tegasnya.

Di tempat yang sama, calon Bupati Sampang, Slamet Junaidi juga menjelaskan, jika pembentukan tim pemenangan ini di luar tahapan Pilkada. Sebab, meski KPU belum menetapkan bakal calon menjadi calon.

Pembentukan tim pemenangan ini sifatnya independent. “Sah-sah saja meski KPU belum menetapkan, karena ini sifatnya tim di interen kami,” ungkapnya.

Ketika ditanya apa saja tugas tim pemenangan ini? H. Idi menegaskan, jika telah ditetapkan oleh KPU maka tim akan bergerak sesuai agenda untuk memenangkan pasangan Jihad.

“Kita bentuk tim pemenangan ini, dari tingkat kecamatan hingga desa, jumlahnya kurang lebih sekitar 350,” tandasnya.

Sekedar diketahui, bakal calon yang telah mendaftar ke KPU Sampang untuk maju menjadi perserta Pilkada ada tiga. Diantaranya, H. Hisan dan H.Abdullah, H. Hermanto Subaidi dan H. Suparto serta H.Slamet Junaidi dan H.Abdullah Hidayat.

Ketiga pasangan bakal calon ini, menunggu penetapan menjadi calon oleh KPU yang akan dilaksanakan 12 Februari 2018 mendatang.

(Aj/Jok)