SAMPANG – Petajatim.id. Puncak peringatan HUT RI ke 72 di Kabupaten Sampang, diwarnai dengan pawai budaya dan pembangunan, yang diikuti oleh seluruh instansi di Kabupaten Sampang, dan elemen masyarakat, Minggu, 27/8/2017.

Pawai dengan menggunakan kendaraan hias tersebut, dilepas oleh Bupati Sampang H. Fadillah Budiono. Mengambil start dari monumen Trunojoyo, dan finish di Pendopo Kabupaten Sampang. Pawai kendaraan hias ini dimulai pukul 08.30 dan berakhir pukul 13.00

Arak-arakan mobi hias, menampilkan berbagai atraksi seni budaya seperti tarian daerah, musik daul combo. Sementara, mobil hias dari instansi pemerintah menampilkan hasil-hasil capaian kerja yang telah dilaksanakan.

Pawai yang diikuti ratusan kendaraan hias ini, mendapat apresiasi positif dari masyarakat Sampang. Masyarakat berbondong-bondong sejak pagi, berdiri di sepanjang jalan Trunojoyo hingga Jalan Wijaya Kusuma, depan Pendopo, untuk melihat dari dekat arak-arakan mobil hias, yang diselenggarakan setahun sekali tersebut.

“ Pawai ini sangat menarik, selain bisa melihat dari atraksi budayanya, kita bisa melihat capaian-capaian kerja dari instansi di Kabupaten Sampang,” tutur Adam, PNS di lingkungan Dinas PU Ciptakarya, yang menyempatkan diri melihat pawai bersama keluarganya.

Dengan diselenggarakannya pawai seperti ini, menurut Agus, bisa memacu motivasi khususnya bagi instansi pemerintah di Kabupaten Sampang untuk lebih meningkatkan kinerjanya, sehingga bisa diketahui secara langsung oleh masyarakat.

(Joko)