ft. ilustrasi

 

TUBAN, Ulah para pengedar narkoba di Tuban, Jawa Timur sudah meresahkan. Mereka sudah mulai menyasar kalangan pelajar.

Mensikapi hal itu, petugas kepolisian dari Polres Tuban terus melakukan razia, dan berhasil menangkap sembilan pengedar narkoba jenis pil karnopen.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti 3245 butir pil karnopen, dan uang tunai senilai Rp 1.275.000,-  dari hasil transaksi.

Kapolres Tuban AKBP Sutrisno mengatakan, pelaku sudah mulai menyasar para pelajar dalam menjalankan bisnis barang haram tersebut, karena dinilai masih labil dalam hal-hal tertentu dan mudah penasaran ingin coba-coba.

“ Mereka para pelajar menjadi sasaran para pengedar pil karnopen,” ujar Sutrisno kepada wartawan dalam jumpa pers di Mapolres Tuban, Kamis 12 April 2018.

Untuk mengantisipasi dan mencegah peredaran narkoba, khususnya di kalangan pelajar, Kapolres mengajak semua kalangan untuk bersinergi, menyelamatkan generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif dalam pergaulan. Sebab, generasi muda merupakan aset bangsa yang kelak akan mewarisi estafet kepemimpinan di masa mendatang.

“ Semua pihak harus sinergis untuk menangani peredaran narkoba, sekarang pil karnopen kan masuk kategori narkoba,” bebernya.

Dalam razia narkoba tersebut, polisi berhasil menangkap sembilan pengedar narkoba, diantaranya adalah KR (21), MZA (30), DJS (20), G (27), mereka adalah warga asal Kecamatan Palang.

Selain itu M (21) warga Plumpang, Y (39) warga Montong, GK (54) warga Tuban, serta MWO (28), dan AHAN (25) warga Lamongan.

Para pelaku dijerat dengan Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun maksimal 12 tahun penjara.

( Rus/Jok )