Pontianak Kalbar– Ketua umum DPP Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Suriyanto, PD. SH. MH. M. Kn. melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah PWRI Provinsi Kalimantan Barat periode 2018-2020 di hotel Kapuas Palace Pontianak Senin (23/4).

Pelantikan pengurus organisasi profesi jurnalistik tersebut dihadiri oleh Sekjen DPP PWRI, Zulfikar Taher, S. Pd i, SH, Ketua OKK DPP PWRI Tongam Tobing, Pemimpin Umum /Redaksi Petajatim.id. D. Supriyanto Jagad JN, H.  Syarif Yusniarsyah Kepala Biro Humas dan protokol Setda Provinsi Kalbar.

Selain itu hadir perwakilan Pangdam XII Tanjungpura, Polda Kalbar, Pengadilan Tinggi Kalbar, Kejaksaan Tinggi Kalbar, Kakanwil Depkumham, perwakilan dari Kesbangpol Kalbar dan ormas serta pengurus DPC PWRI se-Kalimantan Barat.

Ketua Umum DPP PWRI, Suriyanto dalam sambutannya mengatakan, seorang ketua DPD maupun DPC PWRI di Kalimantan Barat harus piawai dalam mengayomi anggota di bawahnya untuk menjalankan roda organisasi.

Menurut Suriyanto, dengan semangat NKRI Persatuan Wartawan Republik Indonesia yang didirikan pada Bulan Mei 2013 , dan dideklarasikan pada tahun 2014 sesuai dengan motonya Lintas Suku Lintas Agama NKRI Satu.

Ketua umum DPP PWRI ini juga menyampaikan bahwa di tahun-tahun politik ini wartawan sangat di butuhkan, karena tanpa wartawan calon Kepala Daerah, calon legislatif dan calon Presiden, tanpa pemberitaan wartawan tidak bisa mengangkat popularitasnya.

“ Nah inilah gunanya media, kita gunakan untuk hal-hal yang positif dalam kritik pembangunan agar supaya pembangunan di daerahnya itu dapat berjalan dengan baik yang akhirnya dapat meningkatkan perekonomian daerahnya sampai ke tingkat bawah,” tuturnya.

Ditambahkan kandidat Doktor Ilmu Hukum tersebut, bahwa pekerjaan pemerintah maupun masyarakat sangat membutuhkan media.

Ketua umum berharap kepada seluruh wartawan yang tergabung di organisasi PWRI dapat menjalankan tugasnya secara berimbang.

“Wartawan juga wajib meningkatkan mutu dan kualitas, meningkatkan keilmuannya supaya tidak salah pada tugasnya,” pesan Suriyanto kepada para wartawan yang tergabung di organisasi PWRI ini.

Usai pelantikan di lanjutkan dengan pembekalan untuk anggota PWRI oleh ketua DPP PWRI, Suriyanto, Sekjen DPP PWRI, Zulfikar Taher dan Pimpinan Redaksi Petajatim.id, D. Supriyanto JN.

 

(Biro Kalbar)