Malang, Petajatim.id.  Penyerahan berita acara hasil verifikasi faktual terkait kepengurusan keterwakilan perempuan, domisili kantor maupun keanggotaan partai politik calon peserta pemilu 2019, dilaksanakan hari ini, Jumat 2 Februari 2018, bertempat di Hotel Cakra Turen.

Pada kesempatan tersebut, komisioner KPU Kabupaten Malang, Gus Holik menjelaskan, bahwa dari hasil verifikasi Partai Politik, ada beberapa Partai Politik  Kabupaten Malang  yang Tidak Memenuhi Syarat ( TMS ) dan ada juga yang sudah memenuhi Syarat ( MS ).

Adapun partai politik yang telah memenuhi syarat, antara lain :

Partai Berkarya :

– Kepengurusan  (Keberadaan Pengurus Inti) : MS

– Keterwakilan 30% Perempuan dalam Kepengurusan : MS

– Domisili Kantor Tetap : MS

– Syarat Minimal Keanggotaan : MS

Yang Belum memenuhi Syarat  ( TMS )

  1. PAN : kurang 14 orang anggota sebaran di 5 kecamatan
  2. PBB : kurang 13 orang anggota sebaran di 4 kecamatan.

Bagi partai politik yang belum memenuhi syarat, KPU Kabupaten Malang memberi kesempatan verifikasi perbaikan paling lambat tanggal 3 – 5 Februari 2018.

Sedangkan partaipolitik  yang tidak Lolos verifikasi adalah  Partai Gerakan Perubahan Indonesia : Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Partai ini tidak lolos pada tahapan verifikasi administrasi, karena tidak mencukupi syarat minimal keanggotaan (kurang dari 1.000 anggota atau 1/1.000 dari jumlah penduduk)

Acara yang berlangsung pada Pukul 13.30 Wib ini dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Malang, perwakilan 2 orang dari masing-masing Partai, Ketua Bawaslu Kabupaten Malang.

( Yopi )