SAMPANG, PETAJATIM.ID,  Dalam rangka memperingati  hari Pers Nasional (HPN),ke- 72 yang jatuh pada hari 9 Pebruari 2018, perkumpulan wartawan yang tergabung dalam berbagai wadah diantaranya PWI, PWRI, LMS, PWS, di kabupaten Sampang, menggelar tasyakuran, tahlil dan doa bersama, di pendopo Bupati Sampang jumat (9/2) malam.

Ketua Persatuaan Wartawan Sampang (PWI) , H.Bahri, S.Ag mengatakan, acara ini diikuti oleh seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Sampang. Selain itu, juga dihadiri berbagai jajaran Forpimda Kapolres, Kajari, Dandim, Kabag Humas Pemkab, ketua MUI Sampang beserta kepala instansi lainya,

“Kegiatan ini selain bertujuaan memperingati HPN, juga untuk mempererat tali silaturrohim dan mengajak semua unsur elemen untuk membangun Kabupaten Sampang Bersih Agamis, Harmonis Aman Rapi Dan Indah (BAHARI),” ujar Bahri.

Bahri  mengungkapkan, ada berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HPN kali ini diantaranya tasyakuran, tahlil dan doa bersama.

Selanjutnya, masih dalam rangkaian peringatan HPN 2018, juga akan digelar berbagai lomba, yakni fotografi dan menulis opini tentang wisata yang ada di Sampang untuk kalangan pelajar.

Dia berharap, dalam momentum Hari Pers Nasional 2018 ini, pers dapat lebih meningkatkan fungsinya sebagai jembatan antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat dalam memberikan informasi terkait program-program Pemda.

“Wartawan harus cerdas dalam menulis berita, jangan sampai berita yang ditulis tidak benar atau hoax,” pungkasnya.

Ketua Lintas Media Sampang (LMS) Hernandi Kusuma mengungkapkan acara ini bertujuan mempererat tali silaturrohim sesama insan pers dan pemerintahan Kabupaten Sampang, selain itu sebagai momentum untuk mengajak semua unsur masyarakat dalam menjaga keamanan dan kondusifitas dalam menjelang pemilihan kepala daerah yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini .

Sementara itu, Bupati Sampang H. Fadilah Budiono, berharap kedepan wartawan di kabupaten Sampang agar selalu kompak dan dapat menyampaikan informasi yang sesuai realita walaupun berita pahit.

Dalam kesempatan ini Bupati Sampang berterimakasih kepada insan pers atas kerja sama yang terjalin dengan pemerintah selama ini.

“Ke depan, kami harap insan pers di Sampang ini bisa memeberikan masukan kepada kami, untuk membenahi kabupaten Sampang menjadi lebih baik,” ujarnya

(Aj/Jok)