Sampang, Petajatim.id. Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2017 di tandai dengan kirap serta penyerahan Pataka KSN.

Kirap dan Penyerahan Pataka KSN, dilakukan oleh Tim Kementerian dan Propinsi serta 90 orang dari 6 pilar pilar Sosial yang tergabung dalam Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) kepada Asisten I Sekkab, di Pendopo Bupati jalan Wijaya Kusuma Sampang,  Senin 18/12/2017

Tim LBKS tiba di kantor Dinas Sosial jalan Rajawali Sampang setelah melakukan kirab dari Surabaya. Kedatangan Tim LBKS di sambut oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang Drs H Moh Amirudin, bersama para relawan 6 pilar pilar Sosial setempat.

Kemudian mereka menggelar kirap dengan membawa Pataka KSN menuju pendopo Bupati Sampang dan menyerahkannya kepada Asisten I Sekkab.

Menurut Kepala Dinsos Kabupaten Sampang Drs H Moh Amirudin, untuk tahun 2017 Propinsi Jawa Timur menjadi tuan rumah Peringatan HKSN, sehingga peringatan tersebut di gelar serentak di Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

“ Sebelum Apel Peringatan HKSN, dilakukan kirap serta penyerahan Pataka KSN kepada Bupati/Walikota di masing masing Daerah,” ujar Drs H Moh Amirudin

Ditambahkannya, untuk apel Peringatan HKSN tahun 2017, akan di gelar senin pagi 07.00 wib 18 /12 /2017 , di Pendopo Bupati Sampang.

H.Fadilah Budiono dalam sambutnya berharap agar semua pilar Sosial di Kabupaten Sampang kompak, solid dan konsisten agar membantu masyarakat yang membutuhkan, dengan banyaknya pilar sosial mengharap angka kemiskinan di kabupaten Sampang akan menurun.

Dalam Apel Peringatan tersebut akan di berikan secara simbolis paket sembako kepada warga tidak mampu, santunan kepada anak yatim, kotak mainan kepada siswa PAUD, alat sekolah, Akte Kelahiran dan Akte Nikah.

Sementara Muji Santoso, Korcam PKH Robatal Kabupaten Sampang yang merupakan salah satu unsur dari 6 pilar pilar sosial mengungkapkan tujuan dari dari Peringatan HKSN untuk mengasah kesetiakawanan antar pilar pilar sosial supaya semakin peduli terhadap masyarakat

Selain itu untuk menciptakan dan menggugah rasa kepedulian masyarakat terhadap sesama

“Pendamping PKH siap untuk mensukseskan Peringatan HKSN, Serta mengaktualisasikan visi misi sebagai pilar sosial kepada masyarakat Sampang,”tandas .

(Aj).