SAMPANG, Petajatim.id.  Dalam gelaran kompetisi Liga 3 Musim 2018, pihak , managemen klub Persesa Sampang optimis dan bisa memastikan untuk mengikuti Liga tersebut.

Menurut Sekretaris Umum Klub Persesa Sampang, Edy Purnawan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur terkait mekanisme pendaftaran.

“Kami telah berkomunikasi dengan Asprov PSSI Jatim, besok akan melakukan pendaftaran secara online,” ujarnya, Rabu (23/01/2018) ketika ditemui di kediamannya.

Lebih lanjut Edy mengatakan, bahwa pihaknya telah  mendapat lampu hijau dari Ketua Umum Persesa Sampang H. Abdullah Hidayat dan Ketua Askab PSSI Kabupaten Sampang H. Abdus Salam terkait keikutsertaan Persesa yang akan mengarungi Kompetisi Liga 3.

“Kita harus gerak cepat untuk mendaftar karena waktu sudah mepet, nantinya akan dirembuk kembali antara pengurus perihal permasalahan pendanaan,” tandasnya.

Menurutnya, yang jadi permasalahan saat ini di dalam tubuh Persesa perihal pendanaan belum ada kepastian untuk mengarungi Kompetisi musim 2018.

“Permasalahan dana masih menghantui Persesa, semoga nantinya ada jalan supaya tidak ada permasalahan di tengah jalan kompetisi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Liga 3 2018 akan terdiri atas dua fase. Ada fase provinsi dan fase nasional, Fase nasional terdiri atas 64 klub, sebanyak 40 klub yang terdegradasi dari Liga 2 2017 otomatis lolos dan sisanya 24 klub akan memperebutkan kuota dari fase provinsi.

Pendaftaran tim untuk Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur telah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 2 Februari 2018. Musim lalu, pada fase awal seluruh kontestan Liga 3 Zona Jawa Timur dibagi dalam sejumlah grup kemudian bermain home dan away. Dua tim peringkat teratas lolos ke babak 16 besar.

Kemudian pada fase 16 besar dibagi ke sejumlah grup dan hanya juara grup yang lolos ke babak perempat final. Para klub yang lolos babak perempat final akan bertarung di babak semifinal, untuk juara fase provinsi akan otomatis lolos ke Liga 3 Zona Nasional,

(Aj)