Plh. Bupati Landak, Herculanus Heriadi

 

LANDAK-KALBAR, Pelaksana Tugas Bupati Landak, Herculanus Heriadi, SE meminta seluruh lembaga dan instansi terkait mensukseskan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018 berlangsung damai, adil dan demokratis karena ditahun-tahun sebelumnya penyelenggaraan di Kalbar aman dan lancar.

Hal itu dikatakan Heriadi pada acara sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Barat di Kecamatan Mempawah Hulu dan Sompak.

Dalam sosialisasi tersebut, selain dihadiri oleh masyarakat juga dihadiri oleh Camat masing-masing dan instansi terkait lainnya.

Menurut Heriadi, yang baik kita pertahankan yang belum baik kita sempurnakan jangan sampai ada kasus penyimpangan dan pelanggaran.” tegas Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Landak itu.

Kepada seluruh penyelenggara Pilkada Gubernur Kalbar dan institusi penegak hukum, ia mengharapkan agar mentaati UUD 1945 dan UU Pemilu.

“Pahami tugas dan wewenang masing-masing instansi terkait penyelenggaraan Pemilukada. Petugas yang sudah ditunjuk di Kecamatan untuk membantu penyelenggaraan Pemilukada Kalbar terutama logistik jangan sampai terlambat terutama daerah yang sulit dijangkau,” kata Heriadi.

Herculanus Heriadi, yang sudah menjabat Wakil Bupati dua periode itu mengingatkan masyarakat Landak agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, selain itu juga jangan sampai tidak terdaftar pada daftar pemilih tetap.

“ Silakan membuat Kartu Keluarga (KK)  dan KTP, karena data kependudukan tersebut akan mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi seperti BPJS Ketenagakerjaan bagi karyawan perusahaan, BPJS Kesehatan dan keperluan pencatatan Daftar Pemilih Tetap (DPT),” imbuhnya.

(Biro Kalbar)