ilustrasi ( Platechno News )

 

JOMBANG, Kejahatan perbankan dengan modus skimming yang marak akhir-akhir ini,membuat Polres Jombang meningkatkan kewaspadaan untuk melindungi masyarakat agar tidak menjadi korban, dengan melakukan patroli ke seluruh lokasi mesin ATM yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto menegaskan, bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh Kapolsek untuk memantau dan melakukan patroli mesin ATM yang berada di wilayahnya.

“ Kita sudah melakukan pencegahan kejahatan skimming. Kita perintahkan masing-masing Kapolsek melakukan patroli mesin ATM di wilayahnya,” kata Fadli kepada wartawan, Sabtu (31/03/18).

Dikatakan Fadli, patroli yang dilakukan adalah dengan cara melakukan pemeriksaan ke mesin-mesin ATM, dari situ akan diketahui ada tidaknya kejahatan skimming atau kejahatan lainnya.

“ Alhamdulillah semua mesin aman. Belum ada temuan mesin skimming atau benda mencurigakan lainnya,” ungkapnya.

Kepada masyarakat khususnya nasabah perbankan, Fadli menghimbau ketika akan melakukan transaksi di mesin ATM, hendaknya memilih mesin ATM yang dijaga petugas keamanan, atau yang terdekat dengan pos polisi.

Jika saat transaksi menemukan kejanggalan, jangan panik, laporkan hal itu kepada petugas keamanan atau lapor ke polisi untuk segera ditindak lanjuti.

( Rud/Jok )