MALANG – PETAJATIM.ID, Komunitas Peduli Kelurahan Kepanjen, merupakan salah satu program kelurahan Kepanjen Kabupaten Malang dalam menyikapi dan menata Kelurahan Kepanjen yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Malang.

Program yang diprakarsai oleh Lurah Kepanjen, Sugeng ini, melibatkan seluruh  Ketua RW dan Ketua RT serta toko masyarakat Kepanjen.

Menurut Sugeng, program ini memang baru pertama kali diadakan, untuk pelaksanaanya pun, pihaknya melibatkan  seluruh komponen masyarakat terutama  Ketua RW dan RT.

Dengan di bentuknya KPKK diharapkan agar semua kegiatan baik hari besar nasional seperti Peringatan 17 Agustus, hari jadi Kabupaten Malang dan lain-lain lain, bisa tertata, rapi,  nyaman dan tidak mengganggu pengguna jalan.

Pasalnya untuk tahun – tahun kemaren, pemasangan bendera semrawut, terutama  di pinggir jalan atau jalan poros yang padat kendaraan. Untuk itu pihaknya akan menseragamkan terutama tiang bendera nantinya akan di buatkan dari besi.

“ Untuk tiang bendera kami sudah menyiapkan atau membikin 800 tiang, dengan anggaran dari tokoh masyarakat setempat,” kata Sugeng.

Sugeng juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kepanjen yang ikut mendukung program KPKK, sehingga bisa terwujud dan terlaksana segala bentuk kegiatan agar indah, nyaman, dan tertib.

(Yopi, Malang)