Sampang, Petajatim.id,  Putra Kenari FC meraih juara dan memboyong Piala Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Sampang Madura Jawa Timur.

Klub yang bermarkas di jalan Kenari Kelurahan Gunung Sekar itu merupakan Tim pertama yang menjadi juara dalam Liga Futsal Askab PSSI Sampang tahun 2017.

Dalam pertandingan terakhir dan menentukan klasemen, Sabtu 18/12 di lapangan Futsal Kapra jalan Makboel Kelurahan Polagan, Tim Putra Kenari FC mengalahkan Tim Gun FC Kecamatan Kedundung dengan skore 6-2.

Atas kemenangan itu posisi Putra Kenari di ururan ke atas tidak terkejar oleh Tim lain dengan poin 25, Runner up diraih Agung Putra dengan nilai 22 walaupun pada pertandingan terakhir menang 9-1 atas Tlambah FC Kecamatan Karang Penang.

Posisi ke tiga di raih oleh Tim Permata FC dengan nilai 17 setelah di pertandingan terakhir draw 2-2 melawan MBU, sedang posisi keempat diisi oleh GUN FC Gunung Eleh Kecamatan Kedundung dengan nilai 16.

Usai pertandingan terakhir di lakukan penutupan dan penyerahan piala yang di hadiri oleh Sekretaris KONI Kabupaten Sampang Imam Sanusi, Ketua Asosiasi Futsal Sampang Munawar, Lurah Polagan serta Tokoh Masyarakat setempat.

Menurut Ketua Asosiasi Futsal Sampang Munawar kompetisi Liga Futsal Askab PSSI Sampang tahun 2017 merupakan kompetisi pertama yang menjadi agenda Asosiasi Futsal dan Askab PSSI Sampang.

Sebelumnya Askab PSSI Sampang sudah dua kali menggelar kompetisi namun statusnya masih peralihan karena belum terbentuk Asosiasi Futsal Sampang.

“Dengan terbentuknya Asosiasi Futsal maka tahun 2018 Askab PSSI Sampang mempunyai keterwakilan dalam Liga Futsal Asprop Jatim, dan juaranya berhak mewakili Askab PSSI Sampang,”ujar Munawar.

Dalam waktu dekat Ia akan melaporkan hasil Kompetisi Liga Futsal kepada Ketua dan Pengurus Askab PSSI Sampang termasuk juga usulan menjadi agenda tahunan.

(Aj)