PALU, Petajatim.id. Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dituntut untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik, sekaligus berperan mentransformasi pola pikir visioner untuk bangsa. Hal tersebut harus dilakukan, mengingat bangsa kita saat ini, telah kehilangan rujukan nilai.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Umum PWRI, Suriyanto PD, pada pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah PWRI Sulawesi Tengah, Minggu, 24/09/2017.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh Muspida maupun pejabat terkait di Sulawesi Tengah tersebut berlangsung sukses. Mereka, apresiatif terhadap kehadiran PWRI dan berharap PWRI bisa bersinergi untuk menyuarakan pesan-pesan pembangunan di Sulteng.

“ Saya berharap PWRI di Sulteng, mampu menorehkan prestasi. Bisa bekerja profesional, dan mentransformasi pola pikir yang baik, visioner, untuk kepentingan bangsa ini ke depan. Peran harus mengambil peran strategis untuk itu. Dan kepada pengurus yang baru dilantik, saya mengucapkan selamat bekerja dengan kesungguhan. Mari bersama sama kita bangun prasasti dengan prestasi,” Kata Suriyanto.

Agar kehadiran PWRI  dapat berdampak perubahan disemua bidang di Sulteng, seluruh jurnalis anggota PWRI harus memiliki wawasan yang luas, mampu menganalisa setiap persoalan yang berkaitan dengan bidang tugasnya, serta menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan Undang Undang Pers.

Ketua Umum, yang didampingi Sekjen PWRI, Zulfikar Taher, juga berharap agar wartawan bisa meningkatkan taraf hidupnya melalui peningkatana usaha ekonomi kreatif. Dan untuk implementasinya, bisa bekerja sama dengan masyarakat maupun pemerintah.

Sementara itu,  Kepala Hubungan Masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah, Nizam, mewakili Gubernur Sulteng, menyampaikan rasa bangga atas dilantiknya pengurus PWRI. Ia berharap, PWRI bisa bersama-sama Pemerintah Daerah, bisa beriring sejalan, dalam mengisi dan mensukseskan pembangunan di Sulteng.

Nizam, yang sekaligus sebagai Pembina PWRI Sulteng, menekankan pentingnya kebersamaan, dan berharap kepada seluruh pengurus DPD maupun DPC yang hadir dalam pelantikan ini bisa melaksanakan tugas jurnalistik dengan baik, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PWRI.

“ PWRI di Sulteng harus berperan serta dalam membangun Sulteng secara kolektif, bekerja sama dengan seluruh elemen bangsa, khususnya di Sulteng, sesuai koridor yang telah ditetapkan organisasi,” harapnya

( Red/Jagad/Joko )