Suasana latihan bimbel

SAMPANG- PETAJATIM.ID, Satuan Pelaksana Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sampang, membuat terobosan baru dengan mengadakan bimbingan belajar (Bimbel), bagi pemohon SIM, baik mereka yang tidak lulus tes ataupun bagi pemohon pemula seperti pelajar yang sudah memenuhi syarat.

Program bimbingan ujian SIM ini merupakan salah satu inovasi terobosan Satlantas Polres Sampang yang mulai dilakukan hari ini, Sabtu, 10 Februari 2018,pukul 10.00 wib bertempat di aula Wisma Sanggrahan, Ds Ketapang Daya, Kec. Ketapang Kab.Sampang, Madura.

Program bimbingan yang digagas oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (kasatlantas), AKP Musa Bakhtiar ini diperuntukkan bagi pemohon SIM yang gagal, baik ujian teori ataupun praktik, Untuk mempermudah mereka saat melaksanakan ujian sesunguhnya.

“Program ini baru dijalankan di Polres Sampang, Ini kami lakukan seiring dengan Program Promoter Kapolri untuk membantu mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Aiptu Iwan Suhadi saat  ditemui di lapangan,  Sabtu (10/02/2018).

Ditambahkan Iwan Suhadi, program bimbingan ini bertujuan membantu masyarakat agar dalam menghadapi ujian tidak mendapatkan kendala lagi dan mengetahui cara berlalulintas yang baik dan benar.

Program bimbingan ini diikuti oleh para pemohon SIM yang gagal melaksanakan ujian ataupun pemohon pemula, dipandu langsung  oleh instruktur dari Satlantas.

“ Alhamdullilah masyarakat menyambut dengan antusias kegiatan yang di ikuti kurang lebih 30 orang pada hari ini ,” jelas Aiptu  Iwan.

(Aj/red)