Sampang, Petajatim.id. Puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang, pagi tadi, Senin, 27/11/2017, lakukan penertiban terhadap sejumlah pedagang kaki lima yang menggelar dagangan hingga memakan bahu jalan.

Penertiban tersebut terpaksa dilakukan, mengingat di kawasan sebelah timur pasar Srimangunan dari arah jalan Teuku Umar sering terjadi kemacetan. Tak hanya itu, para pedagang juga membuang sampah tidak pada tempatnya, sehingga menyebabkan bau tidak sedap.

Meski penetiban tersebut berjalan persuasif, namun beberapa pedagang terlihat kaget dan buru-buru mengemasi dagangannya, agar tidak diangkut petugas Satpol PP.

Salah seorang petugas Satpol PP kepada Petajatim.id mengatakan bahwa penertiban pedagang yang menggelar dagangan tidak pada tempatnya akan terus dilakukan, selain menyebabkan kemacetan panjang, juga menebar bau tidak sedap akibat sampah berserakan dimana mana, apalagi di musim penghujan saat ini.

“ Ini merupakan program rutin, sebagai upaya menciptakan pasar yang sehat dan bersih. Banyaknya pedagang yang menggelar dagangan dan memakan bahu jalan merupakan biang kemacetan. Selain penertiban, kami juga akan melakukan edukasi kepada pedagang,” katanya.

( Yuli/red )