SAMPANG, Petajatim.com, Jalan protokol di sepanjang jalan Raya Taddan, Kecamatan Camplong, Sampang Madura Jawa Timur ditanami pohon pisang oleh warga setempat, Senin, 22 Januari 2017

Penanaman pohon pisang oleh empat pemuda Desa Taddan di jalan Provensi  yang menghubungkan Kabupaten Sampang dengan Pamekasan itu karena di sepanjang jalan tersebut jalan rusak dan berlubang yang menyebabkan sering terjadi kecelakaan.

Menurut Samadi (30 ) pemuda setempat, penanaman pohon pisang itu sebagai tanda supaya pengguna jalan berhati hati saat melintas di lokasi itu.

Sebab di sepanjang jalan itu sering terjadi kecelakaan terutama pengendara bermotor dan umumnya pada malam hari.

“Kalau malam di sini agak gelap apalagi jika hujan, sering pengendara motor terpeleset dan terpelanting karena tidak mengetahui adanya lubang,” ujar Samadi

Sehingga warga masyarakat mempunyai inisiatif untuk memberikan tanda berupa pihon pisang agar terhindar dari kecelakaan

Ia berharap segera ada perbaikan dari pihak yang berkompeten demi keselamatan pengguna jalan, sebab jalan itu merupakan jalan protokol dan padat dengan pengendara roda empat dan pengendara motor.

Sementara UPT PU Bina marga Provensi kab Sampang Haris saat di konfirmasi tidak ada di tempet Di hubungi melalui telepon maupun pesan singkat tidak bisa di hubungi.

(Aj/red)