Jakarta, petajatim.id.  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, meminta kepada seluruh Kepala Daerah, Gubernur, Bupati maupun wali kota, untuk tidak takut menjalankan kebijakan di daerah masing – masing, sepanjang sesuai dengan program maupun peraturan perundang undangan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani kepada wartawan di Kantornya, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2017.

“ Presiden mengumpulkan Gubernur, Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dan menyampaikan untuk terus memiliki semangat, inovasi, dan jangan takut untuk diawasi. Kalau tidak ambil uang, tidak perlu takut. Kalau ada Operasi Tangkap Tangan (OTT), memang orang itu mengambil uang,” Kata Sri Mulyani, seperti dikutip liputan6.com.

Sri mengatakan, bahwa Presiden memiliki komitmen untuk turun tangan membela Kepala Daerah, yang telah bekerja keras, jujur, sesuai aturan tapi dikriminalkan.

Sri menegaskan,  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun unit pengawas lainnya, akan tetap melakukan pengawasan, terhadap perilaku aparatur sipil negara. Dengan demikian diharapkan seluruh Kementerian atau Lembaga, termasuk pemerintah daerah bisa menjaga kualitas laporan keuangan, dan meningkatkan peran Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP).

( Prim/Jok )