SURABAYA, Petajatim.id. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Fin Swimming, memperebutkan Piala Gubernur Jatim ke IV, berlangsung di kolam renang KONI Jatim, 1 – 2 Desember 2017.

Dalam Kejurnas tersebut, kontingen Kota Surabaya, berhasil mempertahanakan gelar juara umum.

Adji Pramukti, pelatih selam kota Surabaya, bersyukur dan mengungkap rasa bangga atas raihan prestasi yang digenggam tim binaannya, yang berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Kejurnas Fin Swimming Piala Gubernur Jatim IV ini.

“ Persaingan untuk tahun ini cukup berat, terutama dengan kontingen Malang, Surabaya dan Sidoarjo untuk wilayah Jatim. Sedangkan di luar wilayah Jatim ada DKI dan Jabar,” kata Dia.

Dalam event ini, Kota Surabaya berhasil mendulang 35 medali emas, 28 perak, dan 30 perunggu, sehingga mengantarkannya pada juara umum. Disusul Kabupaten Pasuruan dengan 16 medali emas, 15 perak, 6 perunggu. Dan di peringkat ketiga, Kabupaten Banyuwangi dengan 12 emas, 9 perak, dan 10 perunggu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim, Mirza Muttaqien, mengapresiasi prestasi yang diraih para pemenang, serta bangga karena kualitas peserta yang mengikuti kejuaraan ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“ Kami berharap event ini mampu digelar Pengprov POSSI Jatim, demi pembinaan berkesinambungan. Apalagi Piala Gubernur Jatim ini sudah menjadi agenda nasional di PB POPSI,” ujarnya.

( Sin/Jok)