Tokoh Lintas Agama se Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang gelar silaturahmi, tangkal isu SARA

 

MALANG, Dalam rangka menjalin silaturahmi antar umat beragama di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang,  Jawa Timur, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu , Budha, dan Konghucu, Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ), menggelar silaturahmi bersama tokoh masyarakat maupun tokoh agama, Selasa, (6/3/2018)

Menurut Camat Pakisaji,  Indra Gunawan, silaturrohim bersama tokoh  lintas agama ini, dimaksudkan untuk  memperkuat  kehidupan yang harmonis antar umat beragama, terutama menjelang Pilgub Jatim, dan menangkal kemungkinan adanya isu SARA.

“ Kita jangan sampai terprovokasi isu-isu bermuatan SARA seperti yang santer diberitakan akhir-akhir ini. Kita harus jeli dan cerdas dalam mensikapi suatu berita, apalagi berita-berita hoax,” kata Indra Gunawan.

Ditambahkan Indra,  jangan gara-gara Pilkada hubungan persaudaraan sebagai sesama anak

“ Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tokoh agama, kalau ada isu isu yang mengarah ke SARA, tolong segera memberitahukan atau koordinasi dengan pihak kepolisian,” tegas Indra.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Pakisaji, AKP. Novian Widyantotoro   mengatakan,  pertemuan kali ini merupakan moment yang sangat penting, apalagi dengan kejadian kejadian yang saat ini rame dengan isu –isu SARA. Ia berharap kepada masyarakat maupun tokoh agama yang hadir, jangan mudah diadu domba.

“ Kita harus kompak, dengan menjaga kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara yang harmonis, kita harus sering koordinasi  dengan pihak  aparat atau desa, kalau ada orang yang tidak kita kenal, terutama masuk ke kampung,  kita wajib  menanyakan,” tuturnya.

( Yopi, kontributor Malang )