Sampang, Petajatim.id – Tokoh masyarakat waduk Nipah Kecamatan Banyuates, Sampang Madura, Jawa Timur tewas dengan kondisi mengenaskan.

Kiai Idris (64) warga Dusun Temor sungai Desa Nagasareh Banyuates yang di kenal sebagai tokoh masyarakat yang getol mempertanyakan pembangunan waduk Nipah di temukan tewas bersimbah darah di teras rumahnya dengan luka di bagian leher.

Berdasar informasi yang di peroleh reporter Petajaim.id, rabu 27/12 pukul 19.00 wib ada dua orang tak dikenal bertamu ke rumah Kiai Idris.

Tanpa di duga sebelumnya ternyata sekitar pukul 21.30 wib Kiai Idris di temukan tewas tak bernyawa dengan mengenaskan di teras rumahnya oleh Abd Kholik 35 dan Mutiah 50 anak dan istri korban

Peristiwa berdarah itu kontan mengagetkan warga sekitar, pada kamis 28/12 dinihari pukul 03.00 wib jenazah Kiai Idris di makamkan tempat pemekaman keluarga yang tidak jauh dari rumahnya.

Saat di konfirmasi, Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar SIK melalui Kasatreskrim AKP Hery Kusnanto membenarkan peristiwa berdarah yang terjadi di Desa Nagasareh Kecamatan Banyuates tersebut.

“Benar mas, pelaku sudah terdeteksi dan saat ini di lakukan pengejaran,” ujar AKP Hery Kusnanto

Ditambahkan, terkait motif pembunuhan masih belum kami bisa prediksi, dan saat ini pihak Polres Sampang masih melakukan penjagaan dan koordinasi dengan pihak terkait lain, sambil melakukan pemantauan.

(Aj/red)