Surabaya, petajatim.id. Turnamen tenis meja Kapolda Jatim Cup 2017, yang dimulai hari ini, Jumat 13 Oktober hingga Minggu, 15 Oktober 2017, diyakini akan mampu menjaring bibit-bibit baru atlet tenis meja potensial di Indonesia.

Turnamen bergengsi yang diikuti peserta dari enam negara, sekaligus diperisiapkan bagi atlet tenis meja untuk menghadapi turnamen Asean Games 2018.

“ Atlet tenis meja nasional yang nantinya bisa berkiprah di kancah internasional, mengingat event ini juga melibatkan petenis meja dari negara asing seperti China, Singapura, Thailand, Philipina, Malaysia, Vietnam,” kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Mahfud Arifin, didampingi Dirreskrimum, Kombes Agung Yudha Wibowo, selaku Ketua Panitia, di DBL Arena, Kamis petang, 12 Oktober 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak dalam mensukseskan event bertaraf Internasional ini.

Kapolda berharap, melalui even bertaraf Internasional ini, atlet-atlet nasional bisa memetik pelajaran maupun teknik teknik yang baik, sebagai persiapan mengikuti even-even internasional mendatang.

“ Atlet tenis meja Indonesia yang berprestasi tingkat Asean, dan dengan turnamen ini, paling tidak lebih meningkatkan prestasi ke depan. Diantara atlet China yang juga tergolong kuat,” ujar Kapolda.

Masyarakat, lanjut Kapolda, jika ingin menonton digratiskan, tidak dipungut biaya apapun. Hal ini, menurutnya selain bisa memberi support kepada atlet-atlet nasional yang turut bertanding, sekaligus bisa memeriahkan suasana.

“ Event ini digratiskan, bagi penonton untuk menyaksikan ajang bertaraf internasional kejuaraan tenis meja Kapolda Jatim Cup 2017. Selain nonton gratis, panitia juga menyediakan door price bagi penonton,” tambahnya.

Jumlah peserta yang mengikuti event tenis meja bergengsi ini sebanyak 320 peserta, selain dari Indonesia, juga diikuti atlet-altet dari enam negara lainnya yang meliputi  Malaysia, Singapura, Philipina, Vietnam dan China.

Rencananya, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi akan hadir, menyaksikan pertandingan ini.

( Yud/Jok)