ft. istimewa

 

SUMENEP, PETAJATIM.ID, Masyarakat yang tinggal di Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, sudah bisa menikmati Penerangan Lampu Tenaga Desel (PLTD) selama 24 jam, terhitung sejak diresmikan Wakil Bupati Achmad Fauzi, Rabu (28/02).

PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur area pamekasan kerjasama terangi indonesia, dalam pembangunanya di pulau Sapudi melalui dana PLN dengan total pendanaan Rp 24 milyard dengan kapasitas rumah mesin dan 6 (enam) mesin.

Hadir dalam peresmian pengoperasian listrik nyala 24 jam Forpimka 2 (dua) kecamatan di pulau Sapudi yaitu Kecamatan Gayam dan kecamatan Nonggunung, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda dan tidak ketinggalan Manajer perencanaan PLN distribusi Jatim Risbudi, Manajer PLN Area Pamekasan dan rayon Sumenep.

Peresmian yang lakukan oleh wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi di tandai dengan pemotongan pita dan di lanjutkan dengan pemencetan sirene secara bersama sama.

ft. istimewa

Achmad Fauzi menyampaikan dengan beroperasinya listrik nyala 24 jam di pulau Sapudi ini akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat Sapudi sehingga akan meningkatkan pula taraf hidup masyarakat Sapudi.

“Dengan listrik nyala 24 jam semoga bisa di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat Sapudi sehingga bisa meningkatkan perekonomianya”, ungkap Fauzi.

Ditambahkan Fauzi, peluang bisnis sudah terbuka lebar bagi masyarakat Sapudi dengan adanya listrik nyala 24 jam, banyak yang bisa di lakukan untuk berbisnis dengan adanya listrik ini, tinggal masyarakat bisa membuat dan beraktifitas sesuai dengan kemampuanya, dengan membuka perbengkelan, las listrik, pabrik es mini dan yang lain.

Fauzi melanjutkan bahwa bahwa bagi masyarakat Sapudi yang belum menjadi pelanggan PLN, masyarakat bisa mendaftar dengan kapasitas menyicil bagi yang tidak mampu.

Selain itu wakil Bupati Achmad Fauzi menyampaikan pula bahwa dirinya akan mengupayakan untuk semua kepulauan di Kabupaten Sumenep ini bisa menikmati listrik 24 jam yang kemungkinan sebentar lagi menyusul pulau Kangean.

( Syamsuri, Sumenep )