SAMPANG-Petajatim.id. Beragam cara dilakukan masyarakat untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72. Selain menggelar aneka lomba, diadakan pula gerak jalan jantung sehat. Esensi dari lomba Jalan Jantung Sehat, selain memupuk rasa solidaritas, kebersamaan, membangun semangat dan jiwa patriotisme, sekaligus menyehatkan jiwa raga.

Masyarakat Desa Gunungeleh, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang, menyelenggarakan lomba gerak jalan jantung sehat, Sabtu, 26/8/2017.  Dimulai sejak pukul 07.30 hingga pukul 09.00 WIB.

Gerak Jalan Jantung Sehat, dengan jumlah peserta kurang lebih 1500 orang, terdiri dari siswa siswi dari tingkat SD sederajad hingga SLTA sederajad, masyarakat desa Gunungeleh, serta masyarakata sekitar, dilepas oleh Camat Kedundung Arief Purnairawan, SIP. MS.i. Dalam acara tersebut hadir pula Danramil, Kapolsek Kedundung beserta jajarannya.

Peserta terlihat antusias mengikuti jalan jantung sehat yang menempuh jarak 3 km tersebut. Kepala Desa Gunungeleh Ahmad Muhtadin, S.Pd mengatakan, bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti acara ini sangat besar. Selain terjalinnya silaturahmi antar sesama warga desa Gunungeleh, terbangun pula rasa kebersamaan, yang pada gilirannya tumbuh semangat dan jiwa patriotik.

“Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya warga desa Gunungeleh dan masyarakat sekitar. Dengan adanya acara JJS ini, harapan kami akan terbangun silaturahmi yang baik, untuk kemudian saling menguatkan. Inilah modal dasar bagi kita semua, untuk bersama-sama membangun Desa Gunungeleh yang kita cintai. Dan, kepada adik-adik generasi muda, kami berharap akan terbentuk semangat dan jiwa patriotik, cinta tanah air,” kata Ahmad Muhtadin, Sabtu, 26/8/2017.

Dalam lomba JJS kali ini, panitia memberi kupon undian dengan door prize kulkas, sepeda gunung, televisi led, kipas angin serta beberapa hadiah menarik lainnya.

(Joko)