MOJOKERTO, Petajatim.id. Warga Kedungpen, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, digegerkan adanya temuan bendera ISIS berukuran besar yang terbungkus dalam tas kresek yang diletakkan di depan pintu masuk masjid Al Hidayah.

Selain bendera, juga ditemukan ikat kepala berukuran 89X6 centi meter menyerupai bendera tersebut.

“ Bendera tersebut berukuran 96 x 76 centimeter tersebut terbungkus dalam kantong kresek warna hitam disamping pintu masuk masjid Al Hidayah,” kata Kapolsek Gondang AKP Slamet Riyadi kepada wartawan, Minggu 14 Januari 2018.

Dikatakan Slamet, bendera tersebut ditemukan oleh Saudara Makhsun sekitar pukul 13.00 WIB, saat ia hendak mengontrol pekerja yang sedang memperbaiki bangunan masjid.

“ Yang bersangkutan melihat bagian kain hitam keluar dari kantong plastik. Setelah diperiksa ternyata bendera ISIS, dan saat ini sudah kita amankan,” tuturnya.

Menurut Slamet ada kecurigaan bahwa bendera ISIS itu milik sekelompok orang yang pada tanggal 7 Januari lalu, menginap di masjid tersebut.

Saat ini polisi masih menyelidiki pemilik bendera organisasi terlarang tersebut, dan kasus ini ditangani Polres Mojokerto.

( Sam/red )